You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Diguyur Hujan, Jalan Rusak Marak di Jakarta Timur
.
photo Nurito - Beritajakarta.id

Jalan Berlubang Akibat Genangan Diperbaiki

Tingginya intensitas hujan yang berlangsung beberapa pekan terakhir membuat sejumlah ruas jalan di ibu kota rusak akibat tergenang. Parahnya lagi kerusakan tidak hanya terjadi di jalan protokol dan reguler melainkan juga terdapat di jalur bus Transjakarta.

P enanganannya masih sementara dengan cara menambal jalan berlubang. Anggarannya menggunakan dana tak terprediksi

Agar tidak menimbulkan korban jiwa, kini sejumlah ruas jalan yang berlubang tengah diperbaiki. Namun, perbaikan yang dilakukan masih bersifat sementara yakni dengan cara ditambal. Ke depan, perbaikan juga akan dilakukan dengan cara betonisasi.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Timur, Juaini Yusuf menuturkan, kerusakan jalan yang terjadi banyak disebabkan tergerus dan tergenang air hujan. Posisi saluran air yang berada lebih tinggi di banding posisi jalan juga ikut menjadi pemicu jalan berlubang.

Basuki Minta Perbaikan Jalan Nasional Dilimpahkan ke DKI

"Penanganannya masih sementara dengan cara menambal jalan berlubang. Anggarannya menggunakan dana tak terprediksi. Ke depan jalan rusak itu akan dibetonisasi," ujar Juaini, Senin (2/2).

Di Jakarta Timur, kata Juaini, berdasarkan aduan warga setidaknya ada 47 titik jalan berlubang. Dari jumlah itu, 29 titik diantaranya tengah diperbaiki. Sisanya, 5 titik dalam proses perencanaan pengerjaan dan 13 titik belum diiperbaiki. 

Sejumlah ruas jalan yang sudah diperbaiki antara lain yakni, Jl Bekasi Timur Raya sisi utara dan selatan (Jatinegara), Jl Mualim Aminudin (Ciracas), Jl Pemuda depan kampus UNJ (Universitas Negeri Jakarta), Jl Kelapa Dua Wetan (Ciracas) dan Jl Kolonel Sugiono (Duren Sawit).

Lalu, di Jl Ahmad Yani sisi timur (Pulogadung), Jl Rawa Domba (Duren Sawit), Jl Raya Cakung Cilincing (Cakung), Jl Pulogebang dekat terminal Pulogebang dan  Jl I Gusti Ngurah Rai sisi utara.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1225 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1129 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1125 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1058 personNurito
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1008 personAldi Geri Lumban Tobing